Oke, akhirnya gue balik lagi. Mau ngapain ? Pastinya mau
ngepost dong.
Kalo dilihat dari judulnya, pasti langsung kepikiran
kalo gue lagi galau,alay,lebay,labil, atau semacamnya ? dan gabisa gue
pungkiri. Kalo apa yang ada dipikiran ataupun dugaanmu itu 100%beneeeeer.
Galau. Lebih tepatnya Bingung.
What
The Most I want ?
Bukan orang yang gabersyukur karena gapernah puas yaa. Itumah
emang udah sifat manusia. Tapi ini hal yang beda. Ini tentang gimana gue
kedepannya. (baca :cita – cita)
Mungkin ini sifat remaja biasa. Labil dan alay. Tapi juju
raja gue 100% bingung. Dan kalau ditanya nanti gue mau masuk mana, gue belom
bisa ngejawab pasti. Paling ya kaya gini :
A
: “Nanti mau masuk mana dit ?”
D
: “ah.. eh.gua bingung tau. Yang kemaren gak jadi.”
(Dan alasan lainnya)
Sebenarnya kalau dari jaman SD –SMP-SMA (kls1) dulu,
gue tuh pengen banget jadi dokter. Alasannya :
1. 1. Disuruh mamah dan Papah(nyenengin tentunya)
2. 2. Kerja + dapet uang + Pahala
(itu jaman SD)
1. 1. Mau kerja di puskemas desa
2. 2. Mau jadi Relawan kesehatan
3. 3. Nyenengin orang tua
(jaman SMP) pas jaman ini,
gue juga sempet mimpi mau masuk BMKG(Badan Meteorologi,Klimatologi,dan
Geofisika) tapi, udah keburu ditolak mentah – mentah sama ortu. So, keinginan
gue, gue kubur dalam dalam.TT hiks ….
1. 1. Mau jadi relawan medis di Palestine
2. 2. Mau ngabdi dimasyarakat
3. 3. Mau bikin R.S khusus orang Miskin/bikin LSM
bagian kesehatan Rakyat kecil
4. 4. Nyenengin Ortu
(jaman SMA)
Kalo diliat – liat ada
kemajuan alasan + prioritas nih. Tapi tunggu dulu, pikiran gua itu mulai
bergejolak pas masa SMA.
Pas kelas 1 itu, gue
selain pengen jadi ‘EKONOM’
Loh kok nyasar jauh banget
?????????????
Nah ini ada mulanya. Mulanya
itu saat nilai maple ipa gue anjlok sampe kedasar dasar ! dan nilai ekonomi gue
melonjak drastis. So, gue kepikiran mau ngambil IPS.
Manusia aneh ya ? Emang.
Dan akhirnya sampai
penghujung kelas 1 SMA. Dan ditentukan gue masuk IPA. Cita – cita gue comeback
again. Wants to be a doctor.
Tapi ini bukan akhir dari
kegalauan gue. Kelas 2 lebih parah nih.
Oke awal mula, gue tetep
mau jadi dokter. Tapi setelah mengetahui kenyataan menyedihkan bahwa nilai gue
tak sejalan dengan mimpi gue. Dan yah, akhirnya gue jadi malu + pesimis
Terus setelah ikut BKUI
2012 kemaren, gue menemukan inspiring baru. Yaitu makara Ungu.
Apa ituuu ? yeay
FKM UI . Gizi atau kesehatan Masyarakat. Alasan gue :
1. 1. Gajauh jauh dari bidang kesehatan
2. 2. Kerjanya sama sama dirumah sakit
3. 3. LDF nya ‘NURANI’ keren parah
4. 4. Gue bisa jadi relawan dibidang makanan buat
ke Palestine
Oke kali ini tanpa bawa –
bawa ortu.
Cita – cita ini bisa
dibilang berlangsung lamaaaaa banget. Sampai akhirya gue menemukn tambatan hati
yang baru. Apadah ? jangan kaget ya, TEKNIK FISIKA MEDIS ITB.
Mungkin lu bakal mikir gue
ini sarap apa apa. Tapi serius. Pas tau jurusan ini ada, gue rasanya kaya
pengen terbang kelangit#heleh ya kaya seneng banget.
Gue itu suka Fisika. Ya walaupun
gue gak bisa(bukan gabisa, tapi males tepatnya. Dan nilainya jelek) gak kaya
MTK.gasuka dan gabisa.
Ya tapi cita – cita ini
juga gabertahan lama.
Karena saat daku
mengetahui kenyataan mencengangkan kalau ternyata diriku FISIKA terendah 1
angkatan TT
Terus gizi ga jadi gara –
gara gue mikir :
1. 1. Gue bisa masak. Tapi gue sukanya yang pasti
pasti aja. (pasti enak, pasti bikin kenyang) ga suka nge-explore lebih jauh
soal ini.
2. 2. Terus, katanya lulusan gisi ada 3 peluang
-
Kerja di RS
-
Kerja di BPOM/ perusahaan makanan lainnya
-
KOKI
Dan akhirnya gue menyadari. Ini bukan bidang gue
-______________-
Terus yang paling baru nih,
Gue mulai menyadari kalau bakat gue sebenernya ada
dibidang jurnalistik.
Yeah, sempet punya impian mau jadi redaksi majalah (dan
sekarang terwujud !) dan gue suka. So, gue bakalan terusin dibidang ini ^^. Tepatnya
gue udah mencanangkan pas kuliah gue mau kerja di Redaksi majalah buat nyari
duit :O
Wkwkwkwk dan tepatnya ada cerita buat anak – anak gue
nantinya kalau ibunya dulu salah satu redaktur majalah J
Terus back to kegalauan cita cita gue nih.
Dan sekarang gara – gara ikut OSN Kebumian, gue jadi
teringat cita – cita gue dahulu. Setelah membaca materinya, impian yang
terpendam itu, menyeruak keluar lagi.
So, gue pengen masuk Pertambangan ITB. (gila ya ?)
Tapi, pas tau gradenya itu grade superior. Langsung kaget
tingkat dewa gue -_-
Dan keputusan akhirnya gue masih bingung mau kemana L
Kalo rencana kedepan udah. Tinggal fiksasi keinginan
gue.
Jadi, Sebenernya apa yang paling kuinginkan ????????
Entahlah….
Yang penting gue mau jadi seorang Muslimah, seorang Ibu
yang bisa jadi teladan buat anak – anak gue nantinya. Mau punya suami Ikhwan,
dan anak teknik + pake kacamata(ini mah keinginan ga jelas) yang selalu dukung apapun yang gue
lakukan. Dan gue juga dukung apapun yang dia lakukan. Buat siapa ? buat Islam
dong J #heleeeeh tapi Aamiin Ya Allah :)
Tapi Untuk jurusan……
SHALAT
ISTIKHARAH MUNGKIN…………





Tidak ada komentar:
Posting Komentar