Jogja Oh Jogja
Yeah, Assalamu’alaykum !
Akhirnya ada kesempatan buat
ngeposting again ._.
Oh iya, sebelumnya mau ngucapin
Taqabballahu minnaa wa minqum J Minal Aidzin wal faidzin yaa buat semuanya. Soalnya
postingan kali ini tanggalnya bertepatan sama Hari Raya Idul Fitri 1434H ^^v
hehe.
Nah dari judulnya sendiri mungkin udah
jelas ye, gue mau bahas soal apa. Yep, soal Jogja !
Soalnye, Liburan bulan Puasa kali ini
akhirnya gue balik ke kota ini setelah hampir dua tahun enggak kesini. Semenjak
Rumah eyang di kontrakin dan eyang traveling JKT-PKY #hehe. Dan makanya,
menurut gue liburan kali ini berkesaaaaaaaaaan banget ! yaa soalnya sempet ke
jogja lagi walau hanya beberapa hari.
Nah gue berangkat tuh tanggal 3
Agustus 2013. Jam 5 pagi ! :D dan sampai di Kota tercinta esok harinya jam 3
pagi. Sahur ketemu sahur !
Bedanya liburan kali ni sama liburan
yang biasanya ituu, kali ini papah nyewa supir buat ke Jogjanya. Soalnya gue
atau si Eki belom ada yang bisa nyetir hehe. Yaa, papah gampang kecapean, jadi
yasudahlah. Tapi ada enaknya, soalnya lewat Jalur Selatan !
Pas perjalanan kita mampir di Bandung
dulu. Wkwk tepatnya di sentra oleh – oleh Kartika Sari. Disitu beli coklat
banyaaak banget #Kabongan -_- ya namanya gue itu jarang banget jalan – jalan ke
Bandung yak. Terus siangnya ke Rabbani Bandung.
Nah yang berkesan lagi nih, pas buka
kan kita udah nyampe di ciawi. Itu makan di tempat yang pemandangannya bagusss
banget ! (y)
Nah pas nyampe buat sahur, kita sahur
di Malioboro deh :D hehehe.
Pas ngeliat Jogja, gue seneng bangeeet
! gimana engga ? selama liburan waktu yang paing gua nantikan itu adalah ketika
ke jogja. Hehe. Bukan masalah THR yaaaa ! cuman, gue ngerasa nyaman disana J
entah karena gue lebih merasa menjadi bagian dari mereka atau enggak. Yah… dari
kecil yang lebih banyak merhatiin gue itu keluarga dari Jogja sih ._. yang
kenal gue juga banyak. Maybe itu salah satu Faktor ._.
Yaaa intinya gue menikmati bangetlah
hari – hari disana. Gue shalat tarawih di Masjid Muhammadiyah yang imamnya
suaranya kecil banget ampe agak ngerasa ngantuk. Wkwkwk terus, Hunting di
Malioboro,Silaturahmi ke keluarga di KulonProgo,sama beres – beres rumah eyang.
Yaa~ tujuan papah kali ini ke Jogja ga
Cuma buat silaturahmi aja. tapi juga balik nama rumah eyang yang udah dibeli papah
._. Yep, jadinya ya Rumahnya jadi Rumah Papah. Rencananya buat kalo gue kuliah
di Jogja.
Ngomongin soal kuliahan. Finally
tujuan utama gue sekarang adalah jadi MABA UGM 2014. Soalnya keluarga –
keluarga disana pada menganjurkan agar di Jogja aja. tapi, gue juga suka sih.
Soalnya selain kenal daerahnya, deket sama keluarga – keluarga disana. Gue suka
lingkungannya !
Tadinya kan gue mau pindah kesana pas
SMP hehehe. tapi lagi lagi gak jadi soalnya mamah gatega.
Terus nih gue juga punya cerita.
Pas itu, kan gue sekeluarga lagi makan
di tempa nostalgia mamah(pas buka loooh) nah itu nyari masjid buat shalat
magrib. Dan akhirnya ketemu sebuah masjid di gang yang Lumayan sempit.
Terus apanya yang menarik ??
Nah orang – orang disitu ramah ramahhh
banget ! padahal belom kenal yaa gue sekeluaga darimana datangnya. Tapi kita
dikasih mTa’jil berbuka pas lagi shalat :”) padahal masjidnya ga terlalu bagus
disitu. Tapi subahanallah banget orang – orangnya baik – baik.
Erus, gue liat sesuatu yang menarik
lagi. Ada sekelompok anak lagi asik mengukur kertas minyak. Di samping mereka
ada kerangka kubah yang terbuat dari besi. Kalo dipikir, mereka mau bikin apa ?
Yap, bikin Kubah ! kreatif banget.
Terus pas kerangka kubah itu udah diselimuti kertas minyak, di dalamnya dinyalakan
api. Daaaaaaan…. Jadilah Kubah serupa kubah emas yang bercahaya.
KEREN BANGET !!!!
Dibalik itu…..
Jogja sekarang makin ‘agak’ kumuh.
Mungkin efek dari berkembangnya zaman. semakin banyak turis asing yang kesini
dan mempunyai adab yang berbeda – beda. Yaa seperti ini jadinya. Malioboro
semakin kotor ._.v
Tapi efek baiknyaaa Jogja makin
berkembang sekarang ^^ makin macet juga tentuna hehehe.
Jogja Oh Jogja ~ Kotaku Tercinta yang
penuh dengan kenangan :”)
tunggu aku disana ya ^^ Insya Allah 1 years again ~
Tidak ada komentar:
Posting Komentar